BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi jaringan komputer terbaru - BERITA TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY NEWS | BERITA TECHNOLOGY

Breaking

About Me

Kamis, 18 Juli 2019

BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi jaringan komputer terbaru

Pekerja Wanita Lebih Berpotensi Tergusur Robot

BERITA TEKNOLOGI | Wanita dua kali lebih barangkali kehilangan pekerjaan sebab robot daripada pria. Studi think tank London IPPR mengungkapkan, nyaris dua pertiga (64 persen) pekerja perempuan bidang industri di Inggris berisiko tinggi tergusur oleh robot.

Ada dalil kuat yang mengemuka. Berdasarkan keterangan dari laporan New York Post, laksana dikutip Telset.id, Rabu (17/7/2019), perempuan lebih barangkali bekerja dalam kegiatan di bidang ritel dan administrasi . Dua pekerjaan tersebut sangat dapat digantikan oleh mesin.

Karenanya, IPPR menyimpulkan, satu dari 10 pekerja perempuan berisiko tinggi terbit dari kegiatan untuk digantikan oleh robot. Sebaliknya, melulu empat persen pekerja lelaki yang sedang di zona bahaya. Angka tersebut jelas paling berbanding terbalik.

Baca juga : berita teknologi jaringan

Carys Roberts, kepala ekonom di IPPR serta pengarang utama laporan, menuliskan bahwa pemerintah Inggris mesti melakukan lebih tidak sedikit untuk memungkinkan perempuan menggali pekerjaan di bidang teknologi yang membutuhkan kemampuan tinggi.

“Pemerintah serta perdana menteri baru perlu tercebur sepenuhnya di ranah bisnis dan industri guna mempercepat otomatisasi ekonomi Inggris. Dengan demikian, seluruh keuntungan akan bisa diakomodasi,” kata Roberts dalam laporan IPPR.
Ia melanjutkan, perdana menteri baru mesti memungkinkan wanita bekerja guna memimpin proses sampai-sampai tidak dirugikan di lokasi kerja. Ia pun perlu meyakinkan bahwa perempuan dapat mengakses kegiatan baru yang baik pada masa depan.

Jika ternyata suatu perusahaan gagal menjangkau target 30 persen wanita menempati kursi pimpinan pada 2020, maka undang-undang baru mesti diperkenalkan guna memaksa pembagian porsi 50:50 antara bos perempuan dan lelaki pada 2025 mendatang.

Baca juga : seminar teknologi 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar