BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi smartphone - BERITA TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY NEWS | BERITA TECHNOLOGY

Breaking

About Me

Senin, 29 Juli 2019

BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi smartphone

Foto: Getty Images

BERITA TEKNOLOGI | Masih tidak sedikit orang yang bertanya-tanya mengapa Windows Phone merasakan kegagalan. Padahal sistem operasi produksi Microsoft ini punya tidak sedikit pemakai yang lumayan loyal.

Seorang mantan engineer Nokia jajaki membeberkan mengapa Windows Phone kurang sukses di pasaran. Sosok engineer ini sendiri menyatakan telah bekerja di Nokia sebelum dan setelah akusisi oleh Microsoft.

Dilansir dari laman Mspoweruser, Senin (29/7/2019) sang engineer menyinggung ada empat dalil yang menurutnya menjadi kunci kegagalan smartphone berbasis Windows Phone.

Baca juga : teknologi terbaru 2020

1. Meremehkan Google
Microsoft memandang Google sebagai pemain baru bukanlah sebagai ancaman. Untuk perusahaan yang bermarkas di Redmond lawan terberat mereka ialah Apple.

Android pada awal-awalnya memang tidak begitu menarik, namun layanan Google yang menyeluruh membuatnya berbeda. Nah saat Google lantas menarik sokongan YouTube, Google Maps dan Gmail, menciptakan perangkat Windows Phone jadi tidak cukup berharga.

2. Windows 8
Microsoft jajaki menghadirkan evolusi besar pada Windows 8 supaya dapat menyokong dengan layar sentuh. Mereka mengenalkan user interface Metro.

Hanya saja tidak sedikit yang menilai Metro menghadirkan empiris tidak menyenangkan. Kendati Microsoft sudah memperbaikinya pada Windows 10, stigma buruk terhadap Metro belum pun pulih.

3. Reputasi Microsoft
Pada ketika ini tidak sedikit anak muda yang tidak begitu suka dengan Microsoft. Mereka coba menciptakan startup guna menghadirkan platform lain.

4. Loyalitas
Banyak yang menilai software yang terdapat di Windows Phone tidak cukup memikat. Kondisi tersebut bertolak belakang dengan iOS dan Android. 

Inilah yang membuat tidak sedikit orang tak mau melirik ataupun migrasi ke Windows Phone. Belum lagi makin tidak sedikit developer yang mengembangkan software untuk kedua platform tersebut.

1 komentar:

  1. Buat kalian yg suka main poker buruan join di main165,com
    Pengalaman main yang lebih seru dn kalo kurang beruntung kita ganti 100%

    BalasHapus