BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi perbankan - BERITA TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY NEWS | BERITA TECHNOLOGY

Breaking

About Me

Senin, 22 Juli 2019

BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi perbankan


BERITA TEKNOLOGI | Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus memonitor upaya mitigasi yang dilaksanakan oleh Bank Mandiri dalam menanggulangi permasalahan teknologi informasi bank tersebut. Sebelumnya, pada Sabtu pagi (20/7), layanan Bank Mandiri yang mencakup Mandiri Online, Internet Banking, SMS Banking, ATM dan ECD merasakan gangguan (error_red).

“Perbankan mesti mempunyai dan merealisasikan standard operasional yang baik, andai gangguan system terjadi, dengan memprioritaskan aspek perlindungan konsumen berhubungan dengan hak nasabah tergolong pemulihan layanannya,” ujar Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Manajemen Strategis OJK, Anto Prabowo di Jakarta, Minggu (21/7).
.
Nasabah Bank Mandiri pada Sabtu (20/7) pagi mengaku keadaan bingung lantaran sisa di tabungan mereka seketika berubah drastis. Nasabah menyatakan mendapati sisa tabungannya bermasalah, mulai dari berkurang hingga meningkat drastis.

Baca juga : kuliah sambil kerja

Melalui lini masa Twitter, beberapa nasabah mengaku keadaan bingung lantaran sisa di rekeningnya berkurang. Sementara nasabah lain menyatakan saldo di rekeningnya meningkat dalam jumlah fantastis.

OJK meminta Bank Mandiri guna segera mengadukan permasalahan yang terjadi dan langkah-langkah yang bakal mereka lakukan supaya kejadian serupa tidak terulang lagi di lantas hari.

“Saat ini yang terpenting ialah pelayanan telah kembali normal dan mereka pun telah menjamin ketenteraman dana nasabah, sampai-sampai tidak terdapat nasabah yang terkurangi hak-nya,” ulasnya.

Permasalahan yang sudah terjadi ini urgen untuk menjadi perhatian industry perbankan.

“OJK meminta seluruh bank guna terus mengerjakan review faedah IT yang dipunyai secara rutin dalam rangka mendirikan tata kelola manajemen resiko operasional yang prudent dan berlangsung dengan baik. Hal ini merupakan format upaya penambahan pelayanan perbankan kedepannya dan mencegah supaya permasalahan ini tidak terulang lagi kedepannya,” imbuhnya

Baca juga : kuliah komputer di Maluku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar