BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi jaringan telekomunikasi - BERITA TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY NEWS | BERITA TECHNOLOGY

Breaking

About Me

Jumat, 12 Juli 2019

BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi jaringan telekomunikasi


BERITA TEKNOLOGI | Setelah memberitahukan Nintendo Switch Lite, Nintendo mengonfirmasi bahwa konsol ini tidak menyokong mode TV atau model tabletop. Ini menjadi urusan mengejutkan dari perlengkapan berukuran lebih kecil tersebut.

GameRant menyinggung bahwa urusan ini pun berarti Nintendo Switch Lite tidak dapat dipakai untuk memainkan sebanyak game Nintendo Switch yang melulu dapat dimainkan dalam mode TV atau tabletop.

Namun, game lainnya masih bisa dimainkan di Nintendo Switch Lite andai pemain melakukan pembelian alat pengendali Joy-Con sebagai penyelesaian untuk bisa bermain secara lebih leluasa. Sementara itu, di antara game bertema Nintendo Labo tidak menyokong mode genggam. 

Baca juga : berita teknologi industri

Alat pembuat pengendali DIY Nintendo yang memungkinkan pemain membuat robot, piano dan setir kemudi, pun tidak akan bermanfaat di Nintendo Switch Lite. Game beda yang tidak bisa dimainkan di Nintendo Switch Lite tergolong Super Mario Party.

Untuk memainkan game dengan jumlah pemain lebih dari satu, empunya Nintendo Switch Lite mesti mempunyai sepasang Joy-Con yang bisa dihubungkan ke konsol secara nirkabel. Hal ini berarti Super Mario Party bakal menjadi game mahal untuk empunya Nintendo Switch Lite.

Game serial Just Dance pun tidak bisa dimainkan pada Nintendo Switch Lite tanpa mempunyai alat pengendali Joy-Con. Namun, Ubisoft telah menyokong konsol Nintendo dalam jangka masa-masa lama, dan bakal menghadirkan game Just Dance di Nintendo Wii pada tahun 2019 ini.
Tidak tersedianya sokongan untuk memainkan sekian banyak  game ini dinilai akan memunculkan keragu-raguan pada konsumen untuk melakukan pembelian Nintendo Switch Lite, menilik perangkat ini dibidik oleh konsumen beranggaran terbatas.

Namun, Nintendo diduga menilai urusan ini sebagai di antara bisnis yang cerdas. Nintendo Switch LIte dinilai menarik untuk konsumen beranggaran terbatas atau yang mengharapkan konsol kedua.

Sedangkan pemain yang hendak memainkan game laksana Super Mario Party butuh mengeluarkan perkiraan sedikit lebih tidak sedikit untuk dapat melakukan pembelian konsol versi normal. Sebagai informasi, Nintendo Switch Lite ditawarkan dengan harga USD100 (Rp1,4 juta) lebih murah dari Nintendo Switch, sebesar USD199 (Rp2,8 juta).

Baca juga : berita teknologi internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar