BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi internet - BERITA TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY NEWS | BERITA TECHNOLOGY

Breaking

About Me

Kamis, 04 Juli 2019

BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi internet

GIIAS 2019, Kemudahan Menjangkau Teknologi
GIIAS 2019, Kemudahan Menjangkau Teknologi


berita teknologi internet - Dalam penyelenggaraannya GIIAS 2019 didukung sarat oleh Astra Financial sebagai Platinum sponsor, Blibli.com sebagai exclusive E-commerece & Online ticketing dan Go-Jek sebagai GIIAS 2019 On Demand Platform. Kehadiran ketiga perusahaan besar ini menyokong penuh terselenggaranya GIIAS 2019.

Lewat tema Future in Motion, GIIAS 2019 akan memperlihatkan transformasi teknologi dari industri otomotif sepanjang penyelenggaraan pameran.

"Selalu konsisten masing-masing tahunnya, GIIAS akan memperlihatkan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia. GAIKINDO menyuruh publik guna bersama-sama menyaksikan sekian banyak  macam teknologi terkini dan inovasi teranyar dari semua agen pemegang merek," ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.
Berbagai produk dan teknologi yang dipamerkan pada penyelenggaraan GIIAS menjadi di antara pencapaian industri otomotif Indonesia yang patut dibanggakan. Dan menurut keterangan dari data GAIKINDO ketika ini hasil buatan industri otomotif Indonesia telah diekspor ke lebih dari 80 negara.

"Banyak yang belum tahu bahwa Indonesia sudah dapat mengekspor kendaraan ke 80 negara di dunia, GAIKINDO hendak menunjukkannya di GIIAS 2019, bahwa pencapaian industri otomotif Indonesia terus bertambah dan menyerahkan kebanggaan untuk negara," tutur Yohannes.
Dia pun menerangkan bahwa pada tahun 2018 otomotif Indonesia menulis ekspor mobil utuh (completely built up/CBU) tumbuh 14,44 persen menjadi 264.553 unit dibanding tahun sebelumnya, dan dengan desakan dari penyelenggaraan GIIAS 2019, GAIKINDO optimistis pada tahun 2019 ekspor otomotif bakal kembali mencatatkan peningkatan.

"Industri otomotif menemukan energi positif dari masing-masing penyelenggaraan GIIAS, dan tahun ini kami optimis ekspor otomotif Indonesia dapat menjangkau 300 ribu unit," jelasnya.

Tidak berhenti pada tahun 2019, menurut keterangan dari Yohannes, GAIKINDO menargetkan bahwa pada tahun 2025 industri otomotif bisa menjadi donatur devisa tertingi negara dengan ekspor yang menjangkau 1 juta unit.

Kemudahan Untuk Pengunjung

GIIAS pulang memanjakan pengunjungnya dengan sekian banyak  kemudahan dan fasilitas, serta sekian banyak  promo.

Pengunjung GIIAS 2019 tidak perlu fobia harus mengantre panjang saat melakukan pembelian tiket masuk, sebab mulai dari tanggal 18 Juni 2019 kemudian GIIAS 2019 telah membuka program tiket pre-sale di Blibli.com.
Program tiket pre-sale yang dimulai selama nyaris satu bulan kedepan ini menawarkan tidak sedikit keuntungan, fasilitas memesan tiket dari rumah, dan potongan langsung sebesar 10 persen untuk semua harga tiket kemudian ada diskon ekstra sebesar 10 persen untuk masing-masing pembayaran yang dilaksanakan dengan memakai kartu kredit atau debit Bank Permata dari Astra Financial.

Pengunjung pun akan berpeluang mendapatkan fasilitas registrasi online guna program GIIAS Test Drive & Test Ride melewati Blibli.com.

Tak butuh lagi mengantre untuk mengupayakan kendaraan khayalan di GIIAS 2019. Pengunjung bahkan bisa memilih jadwal test drive dan test ride yang diharapkan langsung secara online.
Pengunjung pun akan menemukan penawaran khusus sekitar weekdays dan weekends. Program Group Ticket berlaku masing-masing weekdays (Senin-Jumat), pengunjung bakal mendapatkan potongan sebesar 10 persen guna pembelian lima tiket dan potongan sebesar 15 persen guna pembelian 10 tiket masuk pameran.

Sedang guna keluarga, pada masing-masing weekends (Sabtu dan Minggu) GIIAS 2019 mempersiapkan penawaran Family Ticket, yang akan menyerahkan potongan sebesar 25 persen, program ini berlaku guna dua dewasa (ayah dan ibu) dan maksimal tiga orang anak.

Yang terhitung anak ialah berusia 7-13 tahun, atau tinggi maksimal 140 cm. Sedang guna anak di bawah 7 tahun dan dewasa di atas 65 tahun tidak diambil tiket masuk.

Untuk program Group Ticket dan Family Ticket, pemesanan tiket melulu dapat dilaksanakan melalui www.indonesiaautoshow.com, dengan meluangkan data diri (syarat & peraturan berlaku). Program ini berlaku sekitar pameran GIIAS 2019 berlangsung.
Untuk pengunjung GIIAS 2019 yang datang dari Jakarta Pusat dan sekitarnya, tahun ini mengarah ke area pameran bisa diakses dengan memakai sarana Mass Rapid Transit (MRT) dan Commuterline.
Untuk pemakai MRT, kemudahan official shuttle GIIAS 2019 terintegrasi langsung dari Transmart Lebak Bulus. Sedang untuk para pemakai Commuterline, kemudahan shuttle bus dapat diakses di Stasiun Rawa Buntu dan Pasar Modern Intermoda Cisauk.

Satu lagi fasilitas yang dipersiapkan guna pengunjung GIIAS 2019 ialah kantong parkir yang terintegrasi dengan shuttle bus mengarah ke area pameran. Ada di empat titik di wilayah Bintaro dan BSD, yaitu AEON Mall, The Breeze, Q-Big, dan Bintaro Jaya Xchange Mall.

Shuttle bus bakal datang masing-masing 30 menit sekali dibuka pukul 10.00 di masa-masa weekdays dan 15 menit sekali dibuka pukul 11.00 di masa-masa weekend.

"Pengunjung tidak perlu fobia akan akses yang sulit mengarah ke area pameran GIIAS 2019, kami siapkan sekian banyak  fasilitas transportasi mengarah ke GIIAS 2019 yang terintegrasi dengan sarana transportasi Jakarta ketika ini. Lengkap, gampang dan nyaman, ini yang hendak kami janjikan untuk pengunjung GIIAS 2019," ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus ialah ketua pelaksana pameran GIIAS 2019.

Baca juga : robopark jakarta


Beyond Mobility Area

Sejak tahun 2018, GIIAS mempunyai area eksklusif yang langsung menampilkan sekian banyak  teknologi otomotif mutakhir tersebut, di Beyond Mobility Area peserta akan memperlihatkan teknologi otomotif terkini mereka, yang dapat lihat dan diperlihatkan langsung kelebihannya.

Beyond Mobility Area bakal menghadirkan teknologi plug-in hybrid, electric vehicle, dan juga sekian banyak  fitur teknologi update dari merek-merek kendaraan penumpang ternama, laksana fitur smart technology yang dapat berintegrasi dengan gawai pengemudi dan memungkinkan interaksi lewat fitur itu di layar sentuh head unit kendaraannya, mulai dari mengerjakan panggilan telepon, update media sosial sampai menggunakan berbagai software mobile seperti software shopping online, hingga software transportasi online.
GIIAS 2019 pun akan mengenalkan fitur teknologi semi-otonom, driving assistant yang dapat menolong pengemudi untuk mengerjakan manuver saat ruang terbatas.

Ada juga sejumlah fitur teknologi baru yang akan muncul di Beyond Mobility Area yang masih dirahasiakan, apa fitur nya mesti diperlihatkan pada ketika pameran GIIAS 2019 berlangsung.

"Di samping puluhan kendaraan baru dan konsep yang diperkenalkan, termasuk pun diantaranya world premiere, peserta pun akan pamer teknologi baru di tahun ini," kata Rizwan.

Berbagai fitur teknologi yang ditanam di engine, keamanan, performance, sampai entertainment bakal dihadirkan.

"Pada GIIAS kali ini pastikan guna mendapatkan experience langsung di lokasi beyond mobility yang akan mengenalkan update teknologi otomotif," lanjut Rizwan.

The 27th GIIAS 2019 akan memperlihatkan total 20 brand  kendaraan penumpang, yaitu Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, JEEP, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling.

Ada pula10 brand  kendaraan komersial dan karoseri, yakni DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks, dari karoseri akan muncul Adi Putro, Laksana, dan Tentrem.

Tak ketinggalan 11 brand  sepeda motor pun akan hadir, mulai dari Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar