BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi xiaomi - BERITA TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY NEWS | BERITA TECHNOLOGY

Breaking

About Me

Sabtu, 20 Juli 2019

BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi xiaomi

Ilustrasi Director of Product Management Xiaomi, Donovan Sung, (kiri) dan CEO Xiaomi, Lei Jun (kanan)

BERITA TEKNOLOGI | Director of Product Management Global Xiaomi, Donovan Sung, memberitahukan bahwa ia bakal mengundurkan diri dari jabatannya dalam masa-masa dekat. Hal itu dikatakan oleh Donovan di sebanyak jejaring sosialnya, laksana Twitter, Instagram, sampai LinkedIn. "Bulan ini ialah bulan terakhir saya di #Xiaomi" ujar Donovan sebagaimana dirangkum KompasTekno dari akun Twitter @donovansung, Sabtu (20/7/2019). 
"Terima kasih @leijun, @Xiaomi dan Mi Fans untuk memori yang spektakuler ini," imbuhnya. Setelah mundur dari Xiaomi, Donovan menuliskan dia bakal berkiprah di Google, tepatnya Google Singapura guna menangani upaya pengembangan bidang payment di negara-negara berkembang. "Google Play telah menciptakan progress yang bagus di India. Saya hendak sekali untuk melanjutkan misi membawa inovasi teknologi modern ke miliaran pemakai berikutnya," kata Donovan.


Semasa Donovan menjabat di Xiaomi, ia berkontribusi menolong perusahaan asal China itu untuk melebarkan sayapnya di tidak cukup lebih 80 negara, tergolong Indonesia. Di Tanah Air, ia sempat menghadiri sejumlah acara peluncuran produk Xiaomi yang secara sah diluncurkan di Indonesia, laksana acara peluncuran Redmi 4X dan Mi A1 pada tahun 2017 lalu. Di samping itu, lelaki berumur 29 tahun ini juga diandalkan  untuk menjadi juru bicara global Xiaomi yang kerap menyerahkan pernyataan resmi melewati jejaring sosial, laksana Hugo Barra sebelumnya. 

Donovan sudah menjabat sebagai Director of Product Management Xiaomi semenjak bulan November 2014 sampai mengundurkan diri. Sebelumnya, Donovan pernah bekerja sebagai Product Management di Spotify dari bulan Januari 2012 sampai Oktober 2014. Lalu, sebelum meniti karir di Spotify, dia sebetulnya sudah pernah bekerja di Google sebagai Partner Product Manager YouTube Music (Oktober 2009 - Januari 2012) dan Partner Product Manager Google (Agustus 2008 - Januari 2012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar