BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi ramah lingkungan - BERITA TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY NEWS | BERITA TECHNOLOGY

Breaking

About Me

Rabu, 17 Juli 2019

BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi ramah lingkungan

Ilustrasi ponsel terjatuh atau ponsel hilang. shutterstock.com

BERITA TEKNOLOGI | Tips terknologi kali ini Tempo membicarakan tentang bagaimana teknik memeriksa nomor IMEI atau International Mobile Equipment Identity. Setiap ponsel mempunyai nomor IMEI yang mengidentifikasi ponsel, bahkan Indonesia akan memakai IMEI guna pemblokiran ponsel black market.

IMEI juga dapat dimanfaatkan untuk menciptakan ponsel tak lagi dapat digunakan saat dicuri. Anda lumayan menghubungi penyedia jaringan kita dan meminta mereka memasukkan perlengkapan ke dalam susunan hitam memakai nomor IMEI, tersebut membuatnya tidak berguna untuk pencuri, bahkan andai mereka mengubah kartu SIM.

Sebelumnya, perlu dikenang bahwa kita tidak boleh menyalurkan nomor IMEI kita ke orang lain. Ada risiko kloning atau penipuan berbasis nomor IMEI. Berikut teknik cek IMEI Smartphone:

Baca juga : teknologi informasi 

1. Dengan kode dialing #06#

Panjang IMEI mesti 15 digit dan dapat dipakai untuk memeriksa sekian banyak  bit informasi, laksana negara asal, pabrikan, dan nomor model. Anda pun dapat menggunakannya untuk mengecek riwayat perlengkapan dan menggali tahu apakah pernah dilaporkan dicopet melalui layanan laksana CheckMend.

Cara paling gampang untuk memahami IMEI ialah dengan kode dialing, lumayan menekan #06#, maka nomor IMEI akan hadir di layar ponsel Anda. Berbagai brand  smartphone mulai dari Samsung, HTC, Xiaomi, Asus, bahkan iPhone-pun dapat menggunakan teknik itu untuk memahami IMEI.


2. Melalui penataan ponsel

Dalam smartphone Android, kita dapat mengejar IMEI di menu pengaturan. Cara ini memang bakal memakan tidak sedikit waktu, sebab harus mengerjakan dengan sejumlah langkah. kita masuk ke dalam menu pengaturan, kemudian pilih mengenai ponsel atau about phone, dan ketuk status.

Namun tidak seluruh tampilan penataan smartphone sama, terkadang pemakai pun perlu mengetahuinya dengan teknik buka menu pengaturan, pilih umum, lantas tentang perangkat, kemudian ketuk status, teknik ini seringkali ditemoukan di iPhone. Setelah tersebut Anda akan mengejar nomor IMEI smartphone Anda.


3. Tertera di baterai atau di baki SIM card

Beberapa perangkat, laksana iPhone 6S dan yang lebih baru memperlihatkan nomor IMEI pada baki SIM card. Di samping itu, sejumlah ponsel laksana Samsung Galaxy S7 Edge, mengindikasikan nomor IMEI di unsur belakang. 


Bahkan ponsel yang lebih lama dengan baterai yang dapat dilepas lumayan sering menyematkan IMEI di unsur belakang baterai, seringkali di atas slot SIM card. Dan umumnya ketika ini, nomor IMEI pun tertera di unsur luar dus smartphone, ini dapat digunakan saat Anda kehilangan smartphone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar