BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi kompas - BERITA TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY NEWS | BERITA TECHNOLOGY

Breaking

About Me

Sabtu, 06 Juli 2019

BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi kompas

Soft opening 20 June 2019

Robopark Finally settled at Baywalk Mall 5th floor




berita teknologi kompas - Peneliti ketenteraman siber di CSIS Security Group telah mengadukan ke Google mengenai gift atau hadiah malware di Play Store. Gift ini menyamar sebagai software unduhan guna smartphone Samsung, namun kenyataannya menculik uang dari semua pemakai.

Sejauh ini software sudah didownload oleh 10 juta lebih pemakai. Memakai nama Pembaruan guna Samsung, ternyata pemakai bukannya meng-instal pembaruan, tetapi mengarahkan mereka ke suatu "peternakan" iklan. Di samping menawarkan iklan banner yang meminta pembayaran guna memungkinkan pengunduhan.


Saat ini software tersebut masih terdapat di Play Store dan meminta ongkos berlangganan tahunan sampai USD34,99 untuk mendownload firmware. Sangat disayangkan pembayaran tidak dilaksanakan melalui sirkuit Google yang dilindungi, namun dengan menyerahkan nomor kartu kredit dengan seluruh risiko keamanannya.
Laman TechLapse melaporkan, layanan membuka kunci SIM pun ditawarkan dengan ongkos USD19,99. kita pun dianjurkan menjauh dari software dan penyelesaian serupa, sebab ini ialah malware yang dirancang melulu untuk menculik uang dari pemakai yang sangat tidak berpengalaman. 

Goog le memperketat dengan lebih tidak sedikit kontrol pada software yang dimuat di Play Store. Namun prakteknya masih laksana ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar