BERITA TEKNOLOGI | berita tentang teknologi hasil pertanian - BERITA TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY NEWS | BERITA TECHNOLOGY

Breaking

About Me

Jumat, 28 Juni 2019

BERITA TEKNOLOGI | berita tentang teknologi hasil pertanian

Logo Huawei


berita tentang teknologi hasil pertanian - Top 3 Tekno berita hari ini dibuka dari topik mengenai Android dapat kehilangan 700 juta pemakai. Google, sebagaimana perusahaan AS beda yang dilarang mengerjakan bisnis dengan Huawei, dapat kehilangan 700 juta pemakai Android yang sekitar ini menggunakan produk Huawei.

Di samping itu, produsen smartphone OPPO mempertontonkan kamera di bawah layar dalam gelaran Mobile World Congress Shanghai, pekan ini. Juga, sebanyak perusahaan Amerika Serikat diam-diam tetap mengantarkan produk mereka ke perusahaan Cina tergolong Huawei, walau larangan Pemerintahan Presiden Trump guna berbisnis dengan mereka belum dicabut.


Berikut tiga berita terpopuler di kanal Tekno:

1. Bos Huawei: Android Bisa Kehilangan 700 Juta Pemakai, Jika...

Google Vs Huawei

Sanksi yang dijatuhkan Pemerintah AS terhadap Huawei sebab dinilai dimanfaatkan Cina guna memata-matai Amerika, akan dominan  pada Google, kata bos Huawei, Ren Zhengfei.

Google, sebagaimana perusahaan AS beda yang dilarang mengerjakan bisnis dengan Huawei, dapat kehilangan 700 juta pemakai Android yang sekitar ini menggunakan produk Huawei.

Dalam suatu wawancara dengan CNBC, Ren Zhengfei, pendiri dan CEO Huawei mengklaim bahwa Google bakal kehilangan ratusan juta pemakai andai Huawei meninggalkan Android. Dia menuliskan bahwa Huawei dan Google bakal "selalu sedang di jalur minat yang sama, dan andai kita tidak memakai sistem operasi Google, Google bakal kehilangan 700-800 juta pemakai di masa mendatang."


2. Pertama di Dunia, OPPO Kenalkan Kamera Depan Bawah Layar
OPPO mengenalkan kamera depan di bawah layar. Kredit: Oppo

Produsen smartphone OPPO mempertontonkan kamera di bawah layar dalam gelaran Mobile World Congress Shanghai, pekan ini. Teknologi itu adalahyang kesatu di dunia dan mengungkapkan mengenai bagaimana sebetulnya teknologi tersebut bekerja.

Mengutip laman The Verge, Rabu, 26 Juni 2019, OPPO memakai layar berbahan transparan eksklusif yang bermanfaat dengan struktur piksel yang didesain ulang, sampai-sampai cahaya dapat menjebol ke kamera.

Sensor tersebut sendiri disebutkan lebih besar dari kamera selfie lainnya, dengan lensa aperture yang lebih luas. Area layar yang disediakan guna kamera masih bekerja dengan kontrol sentuh, dan OPPO menuliskan kualitas tampilan tidak bakal terganggu.


3. Diam-diam Perusahaan Chip AS Tetap Menjual Produk ke Huawei

Sejumlah perusahaan Amerika Serikat diam-diam tetap mengantarkan produk mereka ke perusahaan Cina, tergolong Huawei, walau larangan Pemerintahan Presiden Trump guna berbisnis dengan mereka belum dicabut.

Laman New York Times, Senin, 25 Juni 2019, mengadukan pembuat chip Amerika masih memasarkan produk bernilai jutaan dolar ke Huawei. Berdasarkan keterangan dari empat orang sumber, semua pemimpin industri tergolong Intel dan Micron menanggulangi pelarangan tersebut dengan tidak menyematkan produk mereka sebagai produksi Amerika.

Penjualan tersebut dikonfirmasi CEO Micron Technology, Sanjay Mehrotra, yang mengatakan, perusahaannya melanjutkan sejumlah pengiriman ke Huawei sesudah analisis sarat atas larangan AS. Dia pun mengatakan perusahaan "berhasil meminimalisir sekitar 90 persen akibat dari tarif," menurut keterangan dari transkrip yang diserahkan oleh FactSet sesudah penutupan pasar saham, Selasa.

Baca juga : perkembangan teknologi hari ini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar