BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi tepat guna ramah lingkungan - BERITA TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY NEWS | BERITA TECHNOLOGY

Breaking

About Me

Sabtu, 15 Juni 2019

BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi tepat guna ramah lingkungan



berita teknologi tepat guna ramah lingkungan - Game populer keluaran Tencent, Player Unknown's Battleground (PUBG) Mobile dinobatkan sebagai game terkaya di dunia.
INILAH, Bandung-Game populer keluaran Tencent, Player Unknown's Battleground (PUBG) Mobile dinobatkan sebagai game terkaya di dunia.

Berdasarkan keterangan dari laporan yang diterbitkan firma penelitian Sensor Tower, penghasilan PUBG Mobile menjangkau US$146 juta atau selama Rp2 triliun pada Mei lalu.

Angka itu meningkat 126 persen dari penghasilan pada April 2019 yang terdaftar sebesar US$64,6 juta.

Mengutip The Verge, total penghasilan di bulan Mei ini adalahakumulasi dari dua game besutan Tencent, yakni PUBG Mobile tersebut sendiri dan pun satu game 'kloningan' berjudul Game for Peace yang menjadi versi 'lembut' dari PUBG Mobile yang beredar di China.

PUBG Mobile meraup deviden sebesar US$76 juta, sedangkan Game for Peace mendulang profit selama US$70 juta.
Hal tersebut pun dinamakan Sensor Tower sebagai jumlah penghasilan tertinggi PUBG Mobile semenjak kesatu kali game ini diluncurkan, sekaligus menjadikannya game sangat laris di pasaran.

PUBG Mobile tercatat sampai kini telah dimainkan 100 juta orang tiap bulannya.

PUBG Mobile memang sejatinya cuma-cuma dimainkan. Pundi-pundi ini diraup Tencent lewat item-item kosmetik di dalam game (baju, sepatu, topi, dan sebagainya) yang dibeli oleh pemain, serta fitur premium yang dapat pemain nikmati andai mereka menunaikan sejumlah uang.

Dari sinilah Tencent meraup keuntungan. Bisa dikatakan, pada Mei lalu, pemain dari PUBG Mobile dan Game for Peace tersebut menguras sekitar US$4,8 juta per harinya.

Sebagai informasi, Game for Peace yang pun diluncurkan pada Mei ini memang sangat serupa PUBG Mobile. Hanya saja game ini diciptakan khusus pasar China.
Yang memisahkan PUBG Mobile dan Game for Peace ialah absennya efek darah di dalam game. Di dalam Game for Peace, pemain yang 'dibunuh' pun tidak hilang begitu saja.

Sebelum meninggalkan permainan, mereka bakal 'melambaikan tangan' dan menyerahkan 'senjata' mereka sebagai isyarat bahwa mereka menyerah.

Tencent sendiri memisahkan game PUBG Mobile untuk area China lantaran hendak menyesuaikan unsur di dalam game dengan kebiasaan dan ketentuan di China.

Dengan hadirnya game ini, maka dapat dikatakan penghasilan Tencent secara global guna game PUBG Mobile kini dapat diakumulasikan dengan penghasilan di area China lewat Game for Peace.

Sebab, di samping dikeluarkan oleh Tencent, game tersebut memang mempunyai mekanisme yang sama tetapi dengan judul yang berbeda. 


Create by : Reni Sasmita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar