BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi dan gadget - BERITA TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY NEWS | BERITA TECHNOLOGY

Breaking

About Me

Jumat, 14 Juni 2019

BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi dan gadget

Gesit menangkap peluang bisnis sektor teknologi (3)

Gesit menangkap peluang bisnis sektor teknologi (3)


berita teknologi dan gadget - Melirik besarnya potensi bisnis di sektor teknologi, bos Pegasystem Alan Trefler gencar mengembangkan bisnis cloud. Salah satu investasi terbesarnya terjadi pada tahun 2014 di area Amerika Utara dan India untuk menopang bisnis cloud perusahaan. Tepatnya pada bulan Mei 204 silam, Pegasystem mengakuisisi perusahaan berbasis di Bangalore, MeshLab, yang melayani bisnis analisis perlengkapan lunak. Bisnis Pegasystem tumbuh makin cepat.

Berdasarkan keterangan dari Alan, di masa mendatang seluruh perusahaan bakal mengandalkan basis data yang besar supaya tetap tumbuh. Pria kelahiran tahun 1956 ini menciduk peluang itu lewat pengembangan bisnis cloud.

Merujuk laporan finansial jumlah klien pemakai cloud di Pegasystem melesat 76% secara year on year (yoy) di bulan Maret 2019. Dari sisi nilai pun meningkat menyeluruh dari US$ 494 juta menjadi US$ 591 juta atau tumbuh 20% secara yoy. Dalam rencana bisnisnya tahun ini, Pegasystem mengharapkan porsi bisnis cloud bertambah menjadi 50% dari total jangkauan layanan perusahaan ini.

Jumlah itu meningkat drastis dikomparasikan tahun 2016 silam yang melulu sebesar 11%. Di tahun 2022 mendatang perusahaan tersebut hendak mendorong porsi bisnis cloud menjadi sebesar 60%-75%.

Tidak puas dengan membeli tidak sedikit perusahaan rintisan, Pegasystem lantas melakukan akuisisi pulang di tahun yang sama lewat pembelian Firefly, penyedia jasa modifikasi website perusahaan dan co-browsing. Aksi ini meningkatkan satu lagi pasar di bidang teknologi yang dikerjakan oleh Pegasystem.

Tahun 2014 dapat dibilang masa keemasan Pegasystem. Di tahun ini perusahaannya telah dikenal sebagai penyedia layanan teknologi berbasis multinasional yang diperkuat dengan 2.700 lebih karyawan. Pada pertengahan tahun 2014, valuasi perusahaan tersebut sudah menyentuh US$ 1 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar