BERITA TEKNOLOGI | berita globalisasi teknologi - BERITA TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY NEWS | BERITA TECHNOLOGY

Breaking

About Me

Rabu, 26 Juni 2019

BERITA TEKNOLOGI | berita globalisasi teknologi

ROBOPARK IN & IT

Gambar terkait


ROBOPARK adalah tempat sekolah robot dan digital marketing. Siapa sih yang tidak berkeinginan melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi setelah tingkat SMA/SMK, Tentunya semua mau apa lagi dengan biaya yang sangat murah dan dengan kualitas belajar yang sangat efektif. ROBOPARK Indonesian Technology merupakan tempat dimana mahasiswanya dituntun untuk berpenghasilan dan mahir dibidang komputer terutama dibidang bisnis dan administrasinya juga bidang desainer. lulusannya merupakan lulusan yang tidak sedikit ditelusuri oleh perusahaan perusahaan ternama di indonesia, jadi tunggu apalagi yuk daftarkan diri anda.

Baca juga :



berita globalisasi teknologi - Kaspersky Lab mendeteksi tidak sedikit kasus penipuan yang menargetkan pemakai melewati pemberitahuan Google Calendar. Serangan yang disebut 'calendar phishing' ini terjadi sepanjang Mei 2019. 

Kaspersky menuliskan penipuan ini adalahupaya guna memikat korban supaya memberikan informasi pribadi. Penipuan terjadi saat pelaku mengirim undangan kalender tanpa diminta yang akan membawa Anda ke tautan URL phishing. 

Pemberitahuan undangan akan hadir di layar mula ponsel di mana penerima didorong guna mengklik tautan tersebut.
"Scam kalendar ialah skema yang paling efektif, sebab saat ini orang-orang lebih tidak cukup terbiasa menerima pesan spam dari email atau messenger dan tidak langsung mempercayainya. Tapi ini barangkali tidak terjadi saat datangnya dari software kalender, yang mempunyai tujuan utama untuk menata informasi dikomparasikan transfernya," kata peneliti ketenteraman Kaspersky, Maria Vergelis dalam penjelasan resmi, Selasa (25/6).

Berdasarkan keterangan dari Kaspersky, sejumlah notifikasi kalender yang hadir secara tiba-tiba sepanjang Mei, adalahhasil ledakan email spam modern yang dikirim oleh semua scammers.

Email spam ini mengeksploitasi fitur standar umum untuk orang-orang yang memakai GMail di ponsel mereka. Fitur tersebut ialah penambahan otomatis dan pengumuman undangan kalender.

Dalam beberapa besar permasalahan yang diamati, yang mengklik tautan akan dipindahkan ke website web yang memperlihatkan kuesioner simpel dengan penawaran hadiah berupa uang. 

Untuk menerima hadiah, pemakai diminta mengerjakan pembayaran "perbaikan" yang butuh memasukkan rincian kartu kredit dan menambahkan sejumlah informasi pribadi, laksana nama, nomor telepon dan alamat.

Kaspersky menuliskan data yang dimasukkan korban bakal langsung mengarah ke para scammers yang mengeksploitasinya untuk menculik uang ataupun informasi identitas.

"Berita baiknya ialah ancaman ini tidak membutuhkan tindakan pencegahan modern untuk menghindarinya. Dengan fitur yang dimiliki, memungkinkannya bisa dengan gampang dimatikan dalam penataan kalender," ujar Vergelis. 

Baca juga :
teknologi informasi pada zaman dahulu
teknologi terbaru kesehatan mata
teknologi terbaru youtube


Tanggapan Google

Google pun memberikan komentar terhadap calendar phishing ini. Google meyakinkan bahwa sedang bekerja keras untuk menangkal dan menangani penyalahgunaan tersebut. 

"Kami tetap berkomitmen untuk mengayomi semua pemakai dari ancaman spam: kami memindai konten di Foto guna spam dan menyerahkan pemakai keterampilan untuk mengadukan spam di Kalender, Formulir, Google Drive, dan Google Photo, serta menutup pengirim spam guna menghubungi mereka melewati Hangouts," kata jubir Google. 

Google pun menawarkan perlindungan keamanan untuk pemakai dengan memperingatkan mereka mengenai URL riskan yang bisa diketahui melewati filter penjelajahan aman Google Chrome. 

Kaspersky lebih lanjut menyarankan sejumlah tips guna menghindari calendar phishing ini:

-Matikan fitur peningkatan undangan otomatis ke kalender Anda: guna melakukannya, buka Google Kalender, klik ikon roda pengaturan, kemudian klik Pengaturan Acara. Untuk pilihan 'automatically add invitations', klik pada menu drop down dan pilih 'No, only show invitations to which I've responded'. Di bawahnya, pada bagian pilihan tampilan, pastikan 'Show declined events' tidak diceklis, kecuali andai Anda secara khusus hendak melihatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar