SanDisk Luncurkan Dua Varian MicroSD Berkapasitas 256 GB

Memori eksternal yang kamu gunakan kurang besar? Tenang, SanDisk luncurkan dua varian MicroSD berkapasitas 256 GB

MicroSD berkapasitas 256 GB

SanDisk

TeknologiNews.com – Apakah kamu sedang bingung memilih memori ekternal dengan kapasitas memori yang sangat besar untuk melengkapi gadget yang kamu miliki? Jangan khawatir, karena SanDisk baru saja merilis dua varian MicroSD berkapasitas 256 GB.

Beberapa perangkat seperti kamera digital, kamera video, drone bahkan smartphone sekalipun seringkali membutuhkan kapasitas tambahan yang besar sebagai tempat penyimpanan filenya. Semakin canggih teknologi gadget yang digunakan, maka semakin boros pula memori penyimpanan yang digunakan.

Jika kamu merupakan orang yang senang melakukan perekaman video di resolusi 4K dan sering mengambil foto dengan format RAW, mungkin kamu akan benar-benar terbantu dengan adanya kapasitas media penyimpanan yang besar. Atas dasar tersebut, media penyimpanan dengan kapasitas besar sepertinya akan menjadi hal yang sangat umum digunakan pada masa mendatang.

Walaupun memiliki kapasitas besar, namun kualitas dan kecepatan transfer data dari sebuah microSD juga perlu diperhatikan oleh setiap pengguna. Seakan ingin menjawab kebutuhan pengguna, SanDisk akhirnya resmi mengumumkan dua varian microSD dengan kapasitas besar dan berkecepatan tinggi.

MicroSD 256 GB

SanDisk Ultra 256 GB dan SanDisk Extreme 256 GB

Dua varian microSD berkapasitas 256 GB yang terdiri dari SanDisk Ultra dan SanDisk Extreme ini dikenalkan dalam acara mobile World Congress yang dilaksanakan di Shanghai Tiongkok.

Dalam hal kecepatan dan transfer data, kedua varian microSD SanDisk ini tidak perlu diragukan lagi karena berada pada kasta tertinggi dari microSD yang dimiliki SanDisk.

SanDisk Ultra merupakan micro SDXC kelas 10 dengan transfer data (kecepatan baca) hingga 95MB/s. Sedangkan untuk SanDisk Extreme berada pada posisi tertinggi, dimana termasuk dalam golongan micro SDXC dengan kelas UHS-I kelas 3 yang memiliki kecepatan tulis hingga 95MB/s.

Dengan kapasitas dan kecepatan tinggi yang diberikan oleh SanDisk untuk kedua microSD terbarunya ini, SanDisk Ultra 256 GB akan dijual dengan harga sekitar USD $150 atau sekitar Rp 2 juta. Sedangkan SanDisk Extreme 256 GB akan dibanderol dengan harga lebih tinggi yaitu seharga USD $200 atau sekitar Rp 2,7 juta.

Terkait dengan ketersediaannya, SanDisk Ultra 256 GB akan mulai tersedia pada bulan Agustus mendatang, sedangkan SanDisk Extreme 256 GB akan hadir pada kuartal keempat tahun ini.

Leave a Reply