Samsung Galaxy Z2, Informasi Spesifikasi Dan Harga Lengkap

Perlu Anda tahu bahwa ada banyak sekali sistem operasi mobile sekarang ini dan salah satunya yang terus alami perkembangan cukup baik adalah sistem operasi dari buatan Samsung dengan nama Tizen OS. Sistem operasi tersebut tidak hanya dipergunakan oleh smartphone, akan tetapi juga oleh perangkat televisi dari buatan Samsung sendiri. Meskipun terasa kurang terkenal bila dibandingkan dengan Android dan juga IOS, akan tetapi masih belum lama ini Samsung kembali lagi riliskan smartphone yang dilengkapi dengan adanya sistem operasi Tizen, yakni smartphone Samsung Galaxy Z2. Lantas apa spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Z2? Simak selengkapnya di sini.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Z2

Samsung memang kembali hadirkan smartphone yang berbasis OS Tizen, akan tetapi spesifikasi yang dibuatnya cukup rendah, supaya harga jualnya jauh lebih murah. Yang mana untuk layar smartphone ini hanya 4 inch dan masih andalkan panel layar TFT yang beresolusi 480 x 800 pixel, layar tersebut mempunyai tingkat kepadatan dan adopsi per inch, sehingga menjadikan kualitas gambarnya terasa kurang tajam bila dibandingkan dengan produk pendahulunya. Selain hal itu, layar smartphone ini juga masih belum mendapat perlindungan dari lapisan anti gores, jadi Anda nanti masih harus melapisinya dengan screen guard.

Dan apabila berbicara mengenai desainnya, smartphone Samsung Galaxy Z2 ini mempunyai desain yang sangat minimalis dengan body yang dibuat dari material bahan plastic. Namun sayangnya tidak disebutkan dimensi dan bobotnya. Walaupun demikian, smartphone ini mempunyai spesifikasi hardware yang tak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy J1 Mini, sebab keduanya sama – sama andalkan processor quad core yang berkecepatan hingga 1.5 GHz yang juga dipadukan dengan chipset spreadtrum SC9830A serta pengolahan grafis yang bertipe mali 400MP2. Spesifikasinya memang cukup lumayan serta akan dipercepat lagi oleh RAM yang berkapasitas 1 GB.

Tak hanya sampai di situ saja, juga tersedia memori internal 8 GB yang masih bisa diperluas lagi dengan menambahkan microSD, kemungkinan smartphone yang satu ini hanya dukung microSD yang berkapasitas maksimum 32 GB. Namun sayangnya, kapasitas baterai smartphone ini tergolong kecil, sebab Samsung Galaxy Z2 hanya mempunyai baterai yang berkapasitas 1.500 mAh, Alhasil smartphone tersebut hanya mempunyai waktu berbicara selama 5 jam saja. Tapi hal menariknya, akses internet dengan menggunakan smartphone ini sudah mendapat dukungan jaringan 4 G LTE yang berkecepatan akses internet mencapai 150 mbps, dan dapat digunakan untuk upload file sampai kecepatan 50 mbps.

Demikian kilas informasi seputar Samsung Galaxy Z2, informasi spesifikasi dan harga lengkap. Semoga manfaat.

Leave a Reply