Oppo A37, Smartphone Pendatang Baru Di Pasar Enty-Level

Kamu Mencari Smartphone Terbaru Oppo, Tunggu Kedatangan Oppo A37 di Indonesia Mulai 25 Juni

Oppo A37

Oppo A37

TeknologiNews.com – Apakah kamu salah satu sedang mencari smartphone terbaru dari Oppo? Jika ia, maka bersabarlah sebentar karena pada akhir pekan ini Oppo kembali meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia yang bernama Oppo A37.

Oppo A37 ini merupakan salah satu smartphone terbaru dari perusahaan asal Tiongkok tersebut di segmen pasar entry-level.

Dengan label entry-level yang diberikan oleh Oppo, maka dapat dipastikan jika harga smartphone Oppo A37 ini cukup terjangkau. Walaupun dipasarkan untuk kelas entry-level, namun jangan remehkan kemampuan dari smartphone terbaru Oppo ini.

Dari sisi layar, A37 akan mengusung layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p dan berjenis IPS yang dilapisi oleh kaca 2.5D dan Gorilla Glass 4. Selain itu, smartphone ini hadir dengan body metal yang menawan berdimensi 143.1 x 71 x 7.7mm dan berat 136g yang sudah termasuk baterai berkapasitas 2.630mAh.

Untuk dapur pacunya, smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 410 besutan Qualcomm yang memiliki prosesor quad core. RAM yang diberikan pun dapat dikatakan cukup untuk smartphone kelas entry-level, yakni 2GB. Sedangkan ROM yang diberikan adalah 16 GB dan masih dapat diperbesar hingga 128GB melalui slot microSD yang diberikan.

Oppo A37

Oppo A37

Kamera menjadi salah satu fitur yang paling ditonjolkan pada Oppo A37. Walaupun hanya menggunakan resolusi 8MP 1/3.2″ sensor yang dikombinasikan dengan lensa f/2.2 dan kamera depan 5MP Type 04/01″ f/2.4 namun secara hasil cukup jernih dan sangat baik.

Selain itu juga terdapat fitur beautify dan screen flash yang membuat smartphone menjadi semakin menarik. Smartphone oppo terbaru ini sendiri hadir dengan menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan ColorOS 3.0 di atasnya.

Harga yang dipatok oleh Oppo terhadap A37 ini cukup bervariasi di setiap negara. Di Tiongkok sendiri saat ini sebesar $199 (Rp 2,6 jutaan), sementara A37 sudah tersedia di Singapura untuk harga $ 215 (2,8 jutaan).

Untuk harga di Indonesia masih belum diketahui, namun dengan akan dipasarkan pada 25 Juni mendatang, maka harga Oppo A37 ini dapat dipastikan segera diketahui.

Leave a Reply