5 Modem WiFi 4G Terbaik Dan Tercepat 2016

Bingung memilih modem WiFi dengan koneksi cepat namun harganya terjangkau? Berikut ini 5 Modem WiFi 4G Terbaik 2016

Modem WiFi 4G terbaik

Modem WiFi 4G terbaik

TeknologiNews.com – Era internet cepat 4G LTE benar-benar membuat para pengguna internet di Indonesia mulai merasakan dampak yang cukup positif. Hadirnya jaringan 4G LTE sendiri tidak akan dapat maksimal jika perangkat yang digunakan tidak mampu mendukung jaringan internet cepat tersebut.

Perangkat modem dengan jaringan 4G LTE memang paling diminati dan dicari pada tahun 2016 ini. Kehadiran Modem WiFi (MiFi) bahkan sangat membantu para pengguna internet untuk melakukan aktivitasnya secara mobile tanpa harus memerlukan perangkat seperti PC maupun Laptop.

Banyak pilihan perangkat seperti modem dan smartphone 4G yang ditawarkan oleh vendor sering kali membuat bingung para calon pembeli. Harga yang murah dan terjangkau tanpa mengurangi kualitas dari kecepatan internet benar-benar sangat menggiurkan.

Berikut ini 5 modem WiFi 4G terbaik dan tercepat 2016 yang dapat kamu jadikan rekomendasi.

  1. Smartfren Andromax M2S – Rp 299.000

    Modem WiFi 4G terbaik

    Andromax M2S

    Smartfren merupakan salah satu vendor yang cukup banyak mengeluarkan modem WiFi dengan dukungan jaringan 4G LTE.

    Andromax M2S adalah modem WiFi murah alias MiFi Cat6 yang sudah support teknologi carrier aggregation besutan Smartfren bekerjasama dengan LG Innotek. Secara kecepatan Andromax M2S bisa mencapai 250-300 Mbps.

    Keunggulan lain dari Andromax M2S ini adalah adanya fitur Qualcomm quick charge yang memungkinkan pengguna dapat mengisi ulang baterai lebih cepat. Selain itu harga yang ditawarkan untuk modem WiFi ini pun dapat dikatakan cukup murah karena berada di bawah Rp 300 ribu.

  2. Smartfren MiFi M2P – Rp 299.000

    Modem WiFi 4G terbaik

    Andromax M2P

    Smartfren MiFi M2P adalah modem mobile WiFi murah dengan dukungan jaringan 4G Smartfren di frekuensi 2.300 MHz dan 850 MHz dengan teknologi TDD dan FDD.

    Kelebihan yang menonjol adalah mampu digunakan oleh sampai dengan 32 perangkat sekaligus. Ada juga fitur media server, sehingga bisa juga digunakan untuk melakukan streaming video dari media penyimpanan yang dimilikinya melalui slot microSD yang menampung 32GB. Dengan dukungan WiFi 802.11 b/g/n, modem bikinan Huawei ini punya kecepatan hingga 300 Mbps.

    Dengan daya baterai 1.500 mAh, MiFI M2P diklaim bisa bertahan sekitar 6 jam pemakaian dalam sekali charge. Harga yang dipatok oleh Smartfren untuk modem WiFinya ini juga sama seperti Andromax M2S yaitu berada di bawah Rp 300 ribu.

  3. Smartfren MiFi M2Y – Rp 299.000

    Modem WiFi 4G terbaik

    Andromax M2Y

    Smartfren MiFi M2Y merupakan modem WiFi ketiga yang cukup baik performanya. Sama seperti MiFi M2P, MiFi M2Y juga mendukung jaringan 4G Smartfren di frekuensi 2.300 MHz dan 850 MHz dengan teknologi TDD dan FDD.

    Secara spesifikasi, MiFi M2P dan MiFi M2Y dapat dikatakan identik. Perbedaan mendasar diantara keduanya hanyalah pada desain bodi dan ukuran kapasitas baterai. Selain itu, jika Smartfren MiFi M2P besutan Huawei, maka MiFi M2Y ini adalah hasil buatan vendor Haier.

    Kelebihan MiFi M2Y adalah mampu digunakan oleh sampai dengan 32 perangkat sekaligus. Terdapat pula fitur media server, sehingga kamu bisa melakukan streaming video dari media penyimpanan 32 GB melalui slot microSD.

    MiFi M2Y mendukung WiFi 802.11 b/g/n, kecepatannya bisa mencapai 300 Mbps, baterai yang diusungnya sebesar 2.000 mAh yang diklaim bisa bertahan sekitar 8 jam sampai 10 jam pemakaian dalam sekali charge. Terkait dengan harga yang ditawarkan. MiFI M2Y juga dijual dengan harga yang sama dengan M2S dan M2P.

  4. BOLT MoviMax ORION – Rp 499.000

    Modem WiFi 4G terbaik

    Bolt MoviMax ORION

    Modem WiFi keempat yang cukup rekomended untuk anda gunakan adalah MoviMax ORION dari BOLT. MoviMax ORION adalah modem WiFi (MiFi) 4G LTE yang dibuat di Indonesia dan dijual secara bundling dengan Bolt sebagai penyedia layanan data berbasis jaringan 4G.

    Bolt MoviMax ORION mendukung koneksi 4G TDD LTE di frekuensi 2300 MHz. Kecepatan maksimalnya adalah 110 Mbps, baik untuk download maupun upload atau LTE Cat4. Modem WiFi ini punya layar OLED berukuran 0,96 inci untuk menampilkan bermacam informasi dan menggunakan baterai berkapasitas 2.000 mAh dan diklaim bisa bertahan selama 6 jam untuk pemakaian aktif.

    Untuk harga yang ditawarkan cukup terjangkau karena ORION dibanderol dengan harga Rp 499.000

  5. Bolt Modem Mobile WiFi Hydra – Rp 549.000

    Modem WiFi 4G terbaik

    Bolt Hydra

    Modem WiFi dengan jaringan 4G terakhir yang cukup baik anda pilih adalah Bolt Hydra. Hydra merupakan modem mobile Wi-Fi murah dengan layar 1,44 inci dan dilengkapi dengan intelligent display.

    Melalui layarnya, kamu dapat melihat sinyal jaringan, jumlah orang yang terhubung ke jaringan, dan kuota yang tersisa. Dengan fasilitas tersebut, pengguna tidak perlu repot-repot mengunjungi situs Bolt untuk mengecek sisa kuota internet.

    Hydra memiliki baterai dengan kapasitas 2.000 mAh ini dijual dengan harga Rp 549.000

Bagaimana dengan daftar 5 Modem WiFi 4G Terbaik Dan Tercepat 2016 yang telah kami berikan di atas? Cukup membantu kamu dalam mencari modem dengan koneksi 4G terbaik bukan?

One Response

  1. kasamago October 4, 2016

Leave a Reply